Sering kali terjadi penipuan di dunia maya yang pastinya merugikan anda sebagai pihak pembeli/penjual. Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk Membuat File Dispute :
Langkah 1 :
Login Ke Akun Paypal Anda, Arahkan Mouse ke Kolom Tab Lainnya, dan Klik Buka Pusat Penyelesaian :
Langkah 2 :
Anda Akan diarahkan Ke Pusat penyelesaian, Pilih Tab Laporkan Masalah, Dan Klik laporkan Masalah :
Langkah 3 :
Pilih transaksi yang anda ingin buat file disputenya, Perhatikan Nomor transaksi dan jumlah uang yang telah dibayarkan, Kemudian klik tombol Lanjut.
Langkah 4 :
Pada menu laporkan masalah
Pilih jenis masalah yang ingin diselesaikan. Pilih "SENGKETA BARANG" jika anda tidak menerima barang/service, barang/service tidak sesuai.
Pilih "Transaksi Tanpa Otorasi" jika anda merasa akun paypal anda digunakan oleh orang lain untuk melakukan transaksi.
Jika sudah selesai, pilih "Lanjutkan"
Langkah 5 :
Kemudian anda akan di arahkan ke halaman tinjauan seperti gambar dibawah:
Pada gambar diatas Penjual mencatumkan catatan kepada pembeli. Catatan biasanya berisikan kontak penjual yang dapat dihubungi ketika pembeli merasa tidak puas dengan barang/servis yang dijual.
Kemudian masukan alasan anda membuka sengketa, dan pilih lanjutkan.
Langkah 6 :
Selanjutnya masukan informasi tambahan, terkait "Kategori pembelian" dan pesan yang ingin disampaikan kepada penjual. kemudian pilih "Lanjutkan"
Langkah 7 :
Selamat, kasus sengketa yang anda ajukan sudah di dokumentasi oleh Paypal. Selanjutnya tinggal menunggu balasan/tanggapan dari penjual dalam waktu yang ditentukan oleh paypal. Paypal selalu bertindak sebagai pihak penengah dalam setiap sengketa.
NOTE :
1. Transaksi yang bisa di ajukan sengketa harus dalam rentang waktu Buyer Protection (180 Hari) sejak pembayaran dilakukan.
0 Response to "Cara Membuat File Dispute di akun Paypal"
Post a Comment