Mengapa CTR Di AdSense Naik Turun?

CTR (Click-Throught Rate) dalam Bahasa Indonesia disebut dengan Klik Rasio Tayang (RKT). CTR adalah hitungan persentase klik berdasarkan jumlah tayang iklan. Sebagai contoh dalam 1.000 penayangan iklan Anda mendapat 100 klik, maka CTR dihitung 10%.

Bagi para Publisher, penurunan CTR tentunya akan menjadi masalah, karena banyak yang beranggapan CTR sangat mempengaruhi pendapatan AdSense. Banyak cara yang dilakukan untuk meningkatkan CTR ini, salah satunya dengan menggunakan template blog yang memungkinkan penempatan iklan yang strategis.


Penyebab CTR naik turun tentunya disebabkan oleh banyak faktor. Seperti, penggantian template yang sering dilakukan, penambahan blog penayang AdSense dan banyaknya pengunjung yang kembali.

Ketiga hal diatas selalu jadi penyebab CTR naik turun. Bagi Blogger pemula mengganti template lebih sering dilakukan karena belum menetapkan tampilan blog yang akan tetap digunakan. Selain itu mempunyai banyak blog yang belum mempunyai traffic tinggi kemudian dipaksakan untuk di monetisasi.

Ada baiknya Anda bisa memilih blog yang akan Anda monetisasi jika Anda memiliki banyak blog, atau jangan memasang AdSense di blog yang memiliki sedikit peluang dalam menghasilkan Dollar dari AdSense. Jika Anda memasang AdSense di banyak blog, sebaiknya Anda pilih blog mana yang lebih banyak mendapat klik.

Jangan takut jika ada anggapan lebih banyak blog dalam satu akun maka akan mendapatkan penghasilan yang banyak pula. Jika ingin meningkatkan CTR Anda harus melepas blog yang sedikit menghasilkan klik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa CTR Di AdSense Naik Turun?"

Post a Comment