Apa itu Skema Ponzi, ataupun HYIP ?

Skema Ponzi (Ponzi Scheme) Adalah sebuah skema penipuan berbasis investasi (Investasi Bodong) yang dimana sang penipu menjanjikan akan memberikan persen bunga profit yang sangat besar dalam jangka waktu tertentu, Nama Ponzi itu tersebut diambil dari nama Mastermind sang penipu yaitu cahrles Ponzi di tahun 1920. Charles Ponzi adalah pencetus pertama Skema Ponzi sekaligus orang pertama kali yang menggunakan skema ponzi untuk melakukan tindak penipun yang banyak merugikan Investor di amerika.

Cara Kerja Sistem Ponzi :

Sumber : Google
Berdasarkan Gambar diatas, Skema ponzi adalah skema dengan modus investasi penipuan yang dirancang untuk membayarkan keuntungan pada investor dari uang Investor yang lain atau dibayarkan oleh investor berikutnya.
ciri-ciri skema ini yaitu menawarkan keuntungan yang besar bagi investornya. 

Contoh Bisnis Online (Online Marketing) yang menerapkan skema Ponzi adalah : High Yield Investment Program (HYIP), Multi Level Marketing (MLM), Sistem Piramida (skema piramida), Sistem Binary, Money Game Dll Biasanya pada website PTC,  BTC Pools, BTC Mining, TrafficExchange Dll

Menurut beberapa Sumber : Baru-baru di tahun 2014 ini dikenal sistem Adpack (Advertisement Packet) yaitu sistem Adpack Berbasis Revenue Shares. Seperti pada website traffic Exchange MypayiingAds, Trafficmonsoon, Dll . Juga Sebenarnya adalah kedok dari Sistem Skema Ponzi. 

Contoh Kasus Adpack berbasis Revenue Share :
Pada Kasus Website Traffic Exchange TrafficMonsoon, Walaupun Profit yang ditawarkan kecil namun menurut sebagian kecil orang TrafficMonsoon Mengunakan Sistem Ponzi berkedok Sistem Bagi Hasil (Revenue Share). Belum ada Kepastian mengenai hal ini,TrafficMonsoon sudah terbukti membayar dari tahun 2014 sang pemilik Charles Scoville memang selalu transparan mengenai informasi terbaru trafficmonsoon dan di tahun 2015 dia mengumumkan memang Trafficmonsoon untung banyak dari Sales penjualan Traffic.

Referensi Yang Kontra :
http://taratalkstoday.blogspot.co.id/p/traffic-monsoon-scam.html



Tips dan Trick Mengenai HYIP

Ini adalah Golden Rules berdasarkan Pengalaman Banyak Orang termasuk saya Sendiri :


1. Perlu Diketahui dan ditanamkan Dibenak Kita bahwa Semua HYIPs (High Yield Investment Programs) adalah bisnis yang Sangat beresiko. Karena kita tidak tahu kebenarannya selama Sang situs masih membayar. dan was-was apakah mereka bakal kabur.

HYIPS = RESIKO BESAR !! 

2. Hampir semua Bisnis HYIPs pada saatnya akan Gagal / menjadi SCAM jadi pastikan "HANYA INVESTASI DENGAN UANG YANG KETIKA RAIB TIDAK MENGGANGGU KEUANGAN KELUARGA KITA" apalagi sampai hutang. Kasian..jangan Sampe ya :(


3. Sebelum Bergabung dengan Bisnis Online HYIP, Biasakan selalu membaca TERMS OF SERVICE (TOS) si website, dan juga melakukan penelitian sebanyak mungkin di internet /Google / forum-forum bisnis Online.

4. Jika Masih Nekat ingin Bergabung, Bergabunglah secepat mungkin (Bisa dimulai dari 1 bulan setelah website launching dan terbukti membayar) dan Selalu Tetap withdraw dengan jumlah kecil tetapi rutin.  (Jam/hari/Minggu) tergantung dari TOS, Fee dan aturan cashout yang berlaku. Minimal sampe Balik Modal dulu.

5. Menurut pengalaman Banyak para master-master Bisnis Online, setiap Bisnis Online HYIP yang menawarkan pilihan Payment Processor Payza sebagai tempat Deposit / Cashout itu pertanda baik , Karena jika tiba-tiba terjadi sesuatu kita bisa melakukan chargeback (dan jika ternyata masih ad saldo Payza di website si scammer), Kita akan Mendapat kembali uang kita!


6. Perlu diingat juga, setiap bisnis HYIP dikatakan SCAM Jika website tersebut benar-benar sudah berhenti membayar dan khususnya pilihan withdraw dari payza dihilangkan (Karena Alasan di Poin 5). Selama masih membayar, Website HYIP belum bisa dikategorikan website SCAM


TERIMAKASIH !! SEMOGA BERMANFAAT.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu Skema Ponzi, ataupun HYIP ?"

Post a Comment